Dua Pinalti Mewarnai Prancis vs Australia Yang Berakhir 2-1

Sat, 2018-Jun-16 13:04

Laga antara Prancis vs Australia Berjalan cukup alot, Prancis hanya mampu memenangkan pertandingan dengan unggul tipis 2-1 dari Australia.

Seperti yang diperkirakan, Didier Deschamps menurunkan pola 4-3-3. Trio Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, dan Griezmann bermain sejak menit awal. Sebagai kejutan, ia menurunkan Benjamin Pavard di pos bek kanan dan Lucas Hernandez di pos bek kiri.

Pola 4-3-3 juga dipilih oleh Bert van Marwijk. Di pos penyerang sayap, ia memainkan Robbie Kruse dan Matthew Leckie. Kejutan terjadi saat ia memilih untuk membangkucadangkan Tim Cahill dan menurunkan Tom Rogic.

 Prancis langsung bermain dengan tempo tinggi di awal laga. Mbappe langsung membuat peluang pertama di menit kedua, namun tembakannya dari sudut sempit berhasil ditangkis Mat Ryan.

Prancis terus menyerang, membuat peluang namun tidak begitu matang. Australia secara mengejutkan bermain sangat solid di belakang dan sempat mampu menguasai jalannya pertandingan di menitt 20-an. Socceroos bahkan menciptakan kans paling berbahaya di babak pertama lewat umpan tendangan bebas Aaron Mooy yang nyaris disambar Mathew Leckie. Hugo Lloris dengan sigap menepis bola berbahaya itu.

Prancis kemudian kembali mengontrol laga. Namun pertahanan berlapis dan disiplin dari anak asuh Bert van Marwijk sukses mematikan pergerakan sayap cepat Prancis, membaca pergerakan Antoine Griezmann di depan, hingga meredam tusukan Paul Pogba dari lini kedua. Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Prancis mengawali babak kedua dengan serangan. Mereka menekan dari semua sektor, tetapi pertahanan Australia masih cukup tangguh.

Les Bleus mendapat kesempatan emas di menit ke-54. Griezmann berhasil menggiring bola melewati pemain belakang Australia dan masuk ke dalam kotak penalti. Namun, dia terjatuh setelah ditekel pemain lawan.

Wasit sempat menganggap itu bukan penalti, akan tetapi keputusan diambil dengan melihat video assistant referee (VAR). Alhasil, wasit Andres Cunha menunjuk titik putih.

Girezmann, yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Prancis unggul 1-0 di menit ke-58.

Keunggulan Prancis tak bertahan lama. Handball Samuel Umtiti di kotak penalti membuat wasit kembali menunjuk titik putih. Jedinak yang menjadi eksekutor tak kesusahan untuk menipu Hugo Lloris yang bergerak ke sisi kanan gawang.

Di menit ke-69, Deschamps menarik keluar Griezmann dan Dembele. Sebagai ganti keduanya, ia memasukkan Olivier Giroud dan Nabil Fekir. Masuknya dua pemain ini tak mengubah keadaan. Prancis masih kesulitan masuk ke kotak penalti Australia.

melesakkan gol lewat sontekan di dalam kotak penalti. Bola sempat membentur sisi mistar bagian dalam sebelum terpental keluar setelah jatuh ke tanah.

Lagi-lagi teknologi bekerja dengan baik untuk tim Prancis. Wasit menyatakan gol berdasarkan teknologi garis gawang.

Tak ada gol tambahan di sisi waktu. Prancis pun menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Australia.

Baca Juga :

Prancis Lolos ke Final, setelah menumbangkan Belgia 1-0 [Video Highlight]

Semifinal Piala Dunia: Tekanan ada pada Belgia Siapakah yang akan lolos ke Final?

Comment

login for comment

comented-news