Hasil Indonesia Open 2018 : Dari Gelar Pertama Kevin/Marcus, Hilangnya Kutukan Tantowi/Liliyana, hingga Tiongkok yang Pulang Tanpa Gelar

Mon, 2018-Jul-09 03:48

Keberhasilan pasangan ganda campuran Indonesia, Tantowi/Liliyana, dalam mematah mitos Istora di Indonesia Open, dan Kevin/Marcus meraih gelar pertamanya membuat Indonesia menyabet dua gelar juara dari sektor ganda campuran dan ganda putra pada ajang Indonesia Open 2018 yang telah menyelesaikan semua pertandingannya pada Minggu (8/7) di Istora Senayan, Jakarta.

Bagi ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus, ini merupakan gelar juara Indonesia Open pertamanya. Mereka berhasil menaklukan pasangan asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dua set langsung 21-13 dan 21-16.

Sementara, pasangan ganda campuran Indonesia, Tantowi/Liliyana, kemenangan di partai puncak kemarin melawan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu, membuat mereka berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Open setelah pada edisi sebelumnya mereka juga berhasil keluar sebagai juara.

Raihan dua gelar Indonesia pada Indonesia Open 2018 lebih baik dibandingkan dengan Indonesia Open 2017 yang hanya membawa pulang satu gelar yang diraih pasangan ganda campuran Tantowi/Liliyana.

Keberhasilan Indonesia menyabet dua gelar juga diikuti oleh Jepang. Dua gelar yang diraih jepang Jepang didapat dari sektor  tunggal putra, Kento Momota dan ganda putri, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Dari sektor tunggal putra, Kento Momota, tak terlihat kesulitan saat berhasil mengalahkan unggulan pertama, Viktor Axelsen. Sementara di sektor ganda putri, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara berhasil mengalahkan pasangan yang sama-sama berasal dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Di sektor tunggal putri, unggulan pertama asal Taiwan, Tai Tzu Ying, berhasil menjuarai Indonesia Open 2018 setelah menang dengan rubber game atas pebulutangkis asal Tiongkok, Chen Yufei. Bagi Tai Tzu Ying ini merupakan gelar Indonesia Open keduanya setelah pada tahun 2016 lalu juga berhasil menjuarai turnamen berlabel BWF World Tour Superseries 1000 itu.

Tiongkok terpaksa harus pulang tanpa gelar karena wakil satu-satunya di partai final, Chen Yufei, yang gagal meraih kemenangan dari pebulutangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

Berikut hasil lengkap babak Final Indonesia Open 2018 :

  • Tunggal Putri:

Tai Tzu Ying (Taiwan) Vs Chen Yufei (China)  21-23, 21-15, 21-9

  • Ganda Putri:

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) Vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) 21-14, 16-21, 21-14

  • Tunggal Putra:

Kento Momota (Jepang) Vs  Viktor Axelsen (Denmark) 21-14, 21-9

  • Ganda Campuran:

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 21-17, 21-8 

  • Ganda Putra:

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Takuto Inoue/Yuki Kaneko 21-13, 21-16 

Comment

login for comment

comented-news