Jepang 2-1 Kolombia, Tim Samurai Biru Mengukir Sejarah di Piala Dunia 2018 [Video Highlight]

Wed, 2018-Jun-20 03:02

Tim Samurai Biru berhasil mengukir sejarah di piala dunia dengan menjadi negara Asia pertama yang berhasil menang melawan timnas dari Amerika selatan.  Jepang meraih 3 point setelah unggul 2-1 atas Kolombia yang bermain dengan 10 pemain setelah tepat pada menit ketiga, gelandang mereka Carlos Sanchez sengaja menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Jepang pun mendapat kesempatan penalti. Shinji Kagawa maju sebagai eksekutor dan mengecoh kiper David Ospina untuk membawa 'Samurai Biru' unggul 1-0.

Minus jumlah pemain mendorong pelatih Jose Pekerman untuk mengubah formasi Kolombia menjadi 4-4-1. Quintero turun ke bawah untuk berdiri sejajar dengan Jefferson Lerma. Hasilnya, Kolombia mampu mengimbangi permainan Jepang. Beberapa kali Falcao dan Quintero mendapatkan kans lewat tembakan luar kotak.

 Kolombia sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-39 lewat gol Juan Fernando Quintero. skor 1-1 bertahan babak pertama usai.

Babak kedua dimulai, Jepang kembali mendominasi pertandingan dengan 59?ll position. sehingga Pelatih kolombia memutuskan untuk memasukan Top scorer Piala Dunia 2014, James Rodriguez, masuk pada menit ke-59 untuk menggantikan Quintero.

Namun, Pada menit ke-72, Jepang justru berhasil kembali unggul lewat gol Yuya Osako. Melalui skema sepak pojok, umpan Keisuke Honda mampu dimaksimalkan Yuya Osako dengan sundulan menjadi gol.

Di sisa laga, Jepang memperlambat tempo permainan untuk bisa menjaga keunggulan. Sementara itu, serangan Kolombia yang kurang variasi membuat lini pertahanan Jepang selalu berhasil mematahkannya.

Skor 2-1 untuk kemenangan Jepang tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, pasukan Akira Nishino tidak cuma menciptakan kejutan, tetapi juga membalaskan dendam kepada Kolombia. Ya, ketika kedua tim bersua di Brasil empat tahun silam, 'Samurai Biru' dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-4.

Comment

login for comment

comented-news