Jepang Gagal, Honda Memutuskan Gantung Sepatu

Tue, 2018-Jul-03 12:32

Kabar mengejutkan datang dari pemain andalan Timnas Jepang, Keisuke Honda. Pemain berusia 32 tahun itu telah mengumumkan mengumumkan gantung sepatu dari dunia sepakbola internasional, setelah gagal membawa Jepang melaju ke babak selanjutnya pada gelaran Piala Dunia 2018. Tim Samurai Biru itu takluk dari Belgia dengan skor 2-3 pada Selasa (8/7) dini hari.

Masuk dimenit akhir pertandingan, mantan punggawa AC Milan itu gagal membantu timnya untuk terhindar dari kekalahan dari Belgia. Namun demikian, dirinya beranggapan bahwa lolosnya Jepang ke babak 16 besar ini telah membuktikan bagaimana kekuatan tim Asia tersebut tidak boleh diragukan.

“Hari ini kami menunjukan bagaimana kami bisa meneruskan sepakbola Jepang”, kata mantan gelandang AC Milan itu kepada wartawan setelah pertandingan.

Keisuke Honda sendiri berharap kepada pemain muda yang dimiliki timnya suatu saat bisa mengangkat prestasi tim Samurai Biru dikancah internasional.

“Saya mungkin telah menyelesaikan karier saya untuk tim nasional, tetapi saya senang karena memiliki banyak pemain muda yang mengikuti kami, dan saya pikir mereka akan membuat sejarah baru untuk sepakbola jepang”, ucapnya.

“Ini adalah Piala Dunia terakhir saya, itulah kenyataannya”, imbuh Honda.

Dia mengaku sangat ingin membawa timnya ke putaran berikutnya, tetapi tidak dapat menyelesaikan tugas itu dengan sempurna. Honda mengaku telah melakukan yang terbaik untuk tim, tapi hasil berkata lain.

“Belgia pantas menang, tetapi kami juga bermain sebaik yang kami bisa. Saya hanya ingin berterima kasih kepada rekan setim saya”, kata dia.

Keisuke Honda lahir 13 Juni 1986, gelandang yang saat ini memperkuat klub Pachuca. Honda sukses mengoleksi 36 gol dari 94 penampilannya di kancah internasional bersama timnas Jepang. Pemain yang dikenal karena permainannya yang cepat dan kreatif itu, Honda memulai debutnya untuk tim nasional pada tahun 2008.

Pada gelaran Piala Dunia kali ini, gelandang milik klub Pachuca itu berhasil mencetak gol melawan Senegal di pertemuan grup H mereka dan merupakan satu-satunya pemain Asia yang memberikan gol dan assist dalam tiga Piala Dunia terakhir.
Comment

login for comment

comented-news