Julen Lopetegui Resmi Menjadi Pelatih Real Madrid Musim Depan

Wed, 2018-Jun-13 03:57

Real Mardir resmi menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih menggantikan Zinedine Zidane yang telah mengajukan pengunduran diri setelah berhasil membawa madrid meraih juara liga champion.

Lopetegui yang saat ini menjadi pelatih timnas Spanyol yang akan berlaga di piala dunia 2018 Rusia. Sebagai seorang manajer, Lopetegui telah melatih di semua level di tim nasional Spanyol, memenangkan Kejuaraan Eropa U-19 pada tahun 2013 dan U-21 di tahun berikutnya.
Lopetegui sudah melatih Spanyol dalam 61 pertandingan. Tak ada satu tim pun yang berhasil clean sheet saat menghadapi Spanyol besutan Lopetegui.
 
Di level klub, sebelum Madrid, Lopetegui hanya pernah menangani tiga tim: Rayo Vallecano, Madrid B, dan Porto. Dari tiga pengalaman itu, tak ada satu pun piala yang berhasil diraihnya. Bahkan, di Vallecano, dia dipecat hanya setelah melakoni 11 laga.
 
Di Madrid B, Lopetegui mencatatkan 38 pertandingan, dengan 18 di antaranya berhasil ia menangi atau mencatatkan rasio kemenangan sebesar 47,37%. Ketika di Porto, pencapaiannya memang membaik. Meski tak superior, Lopetegui mampu mencatatkan 53 kemenangan dari 77 laga atau mendapatkan rasio sebesar 68,83%.
 
Meski Lopetegui belum pernah meraih trofi bersama klub, suporter Madrid boleh optimistis jika melihat catatannya selama menjadi pelatih. Lopetegui juga bakal tidak asing dengan sejumlah pemain Madrid karena bekerja sama di timnas Spanyol.
 
Lopetegui menandatangani kontrak bersama Real Madrid selama 3 tahun kedepan, pelatih 51 tahun ini akan menghadapi tantangan baru menukangi klub sebesar real madrid yang diisi pemain berkelas dan memiliki ego yang besar
Comment

login for comment

comented-news