Prediksi Perempat final II : Asa Inggris untuk jadi Juara dan Keyakinan Kroasia untuk memulangkan Tuan Rumah

Fri, 2018-Jul-06 02:57

Rusia vs. Kroasia

Bisakah Rusia mengalahkan Kroasia?

Tim asuha Stanislav Cherchesov itu pada turnamen ini datang sebagai tim dengan peringkat terendah dan disebut sebagai no-hopers yang akan berjuang untuk bisa lolos dari grup terdiri dari Uruguay, Arab Saudi, dan Mesir.

Tetapi Rusia mampu lolos dan menyingkirkan Arab dan Mesir dengan tidak hanya sebagai runner-up di belakang Uruguay, mereka kemudian mampu menyingkirkan Spanyol melalui adu penalti dibabak 16 besar lalu.

Apa pun yang terjadi saat ini, Rusia telah membuat keberhasilan pada Piala Dunia yang digelar ditanah mereka sendiri.

Tetapi setelah mengalahkan Spanyol, motivasi tinggipun datang untuk mereka melakukan hal yang sama kepada Kroasia dibabak perempat final ini.

Kroasia melaju kebabak perempat final ini melalui permainan yang luar biasa dengan meraih tiga kemenangan, termasuk kemenangan mereka 3-0 atas tim kuat Argentina, tetapi yang ditunjukkan dibabak 16 besar kemarin mereka tampak lelah dan kekurangan ide saat pertandingan melawan Denmark.

Kroasia harus bersusah payah untuk berhasil lolos, setelah hasil imbang 1-1 diwaktu normal, mereka akhirnya mampu keluar sebagai pemenang setelah berhasil melewati babak adu penalti. Pertandingan melawan Rusia tentu saja mereka akan menjadi tim yang diunggulkan untuk bisa terus melaju kebabak semifinal.

Mereka memiliki talenta yang memiliki bakat luar biasa pada diri Luka Modric, Ivan Rakitic, dan Mario Mandzukic, tetapi Rusia memiliki motivasi tinggi dengan dukungan puluhan ribu fansnya yang akan memadati Fisht Olimpic Stadium pada laga yang akan digelar Minggu(8/7) dinihari WIB ini.

Ini akan menjadi pertandingan yang ketat, tetapi Kroasia harus memiliki cukup kekuatan untuk mengirim tuan rumah keluar dari turnamen ini.

 

Swedia vs. Inggris

Swedia akan menantang Inggris pada duel dibabak perempat final Piala Dunia 2018, distadion Samara Arena, Sabtu (7/7) malam WIB. Ini adalah kali ketiga pasukan ‘Biru Kuning’ berhadapan dengan Three Lions di abad ini pada pergeleran Piala Dunia.

Setelah pada pertandingan sebelumnya Inggris mampu memenangkan pertandingan atas Kolombia yang merupakan penantian panjang mereka setelah mengakhiri kutukan tidak pernah menang melalui babak adu pinalti. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyebutkan bahwa saat ini Inggris tengah pada performa terbaiknya dan mereka akan siap untuk mengalahkan Swedia.

Sebuah jalan menuju final terbuka untuk Inggris dan pemain-pemain seperti Harry Kane, Jesse Lingard dan Raheem Sterling seharusnya mampu membantu Inggris untuk bisa meraih kemenangan pada laga melawan Swedia.

Tetapi Swedia datang sebagai tim yang akan bermain tanpa beban, karena pencapaian saat ini menembus babak perempat final merupakan pencapaian yang diluar ekspektasi dan sudah melampaui perkiraan banyak orang.

Swedia akan menjadi batu penghalang bagi Inggris untuk bisa menjadi juara, tetapi Inggris harus memiliki strategi yang pas untuk bisa menang dan memesan satu tempat di empat besar.

 

Comment

login for comment

comented-news