Prediksi Semifinal II Piala Dunia 2018 : Inggris yakin bisa kalahkan Kroasia

Mon, 2018-Jul-09 04:32

Piala Dunia Rusia 2018 telah menjadi memasuki babak semifinal dan menyisakan empat tim untuk berlaga.

Babak semifinal akan digelar pada hari Rabu (11/7) dan Kamis (12/7) dini hari WIB. Menariknya, semua tim yang tersisa ini berasal dari benua Eropa, yakni Prancis, Kroasia, Inggris, dan Belgia.

Lalu, siapakah yang akan mengamankan tempat di babak final pada 15 Juli nanti?

 

Kroasia vs. Inggris, Moskow

Kroasia akan menghadapi lawan kuat, Prancis, pada duel di babak semifinal Piala Dunia 2018, di Stadion Luzhniki, pada hari Kamis (12/7) dini hari WIB.

Sebuah peremuan menarik yang sebelumnya tidak mungkin terjadi di awal turnamen, Kroasia dan Inggris sekarang tengah berada di ambang final Piala Dunia setelah menjalani pertandingan-pertandingan berat sebelum mereka mampu menembus babak semifinal.

Inggris telah pada babak enam belas dan delapan besar mampu menyingkirkan Kolombia dan Swedia. Sementara Kroasia, dengan begitu mengesankan mampu lolos dari fase grup mereka dengan tiga kali meraih kemenangan, dan mengkandaskan Denmark dan Rusia pada babak enam belas dan delapan besar.

Namun, setelah dua kali menjalani cobaan berat namun akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang, kini pertanyaan besar datang untuk Kroasia yang masuk ke semifinal, akankah Kroasia berbicara banyak pada sisa pertandingan Piala Dunia 2018?.

Akankah penjaga gawang Danijel Subasic yang kini telah kembali fit setelah sebelumnya mederita cedera hamstring pada yang didapat saat pertandingan melawan Rusia akan kembali menjadi pahlawan adu penalti seperti yang dia lakukan saat melawan Denmark dan Rusia?

Inggris tidak memiliki masalah pada kebugaran pemain setelah meraih kemenangan 2-0 pada babak perempat final melawan Swedia di Samara, tetapi manajer Gareth Southgate memang tengah dipusingkan untuk bisa membuat strategi yang pas kal menjamu Kroasia.

Haruskah ia memecah trio gelandang serang Jesse Lingard, Raheem Sterling dan Dele Alli untuk membantu gelandang bertahan, Eric Dier, untuk memadamkan ancaman dari permainan Luka Modric, atau apakah kinerja gabungan mereka melawan Swedia membuat perubahan menjadi pertaruhan?

Jika bermuara pada kontes sepak bola di Moskow, kemampuan Kroasia dalam penguasaan bola akan menjadi ujian besar bagi Inggris.

Kedua negara memiliki sejarah yang penuh warna, setelah bertemu tujuh kali sejak Kroasia merdeka pada awal 1990-an.

Inggris menang 4-2 di Euro 2004 dalam satu-satunya pertemuan di turnamen besar, tetapi pertemuan yang paling terkenal adalah pada November 2007, ketika Kroasia menang 3-2 di Wembley menyangkal Inggris mendapat tempat di Euro 2008.

Dua pertemuan terakhir telah berakhir dengan kemenangan besar, 4-1 dan 5-1, untuk Inggris, sehingga sang pelatih, Southgate yakin mampu mengalahkan Kroasia dan melaju ke babak final Piala Dunia 2018.

Prediksi Pemenang: Inggris.

Comment

login for comment

comented-news