Semifinal Indonesia Open 2018 : Empat Wakil di Dua Sektor yang akan Saling Berhadapan

Sat, 2018-Jul-07 02:12

Pertandingan menarik akan tersaji dalam babak perempat final di ajang Indonesia Open 2018 yang bakal tersaji di Istora Senayan Jakarta, Jumat (6/7/2018). Para pebulutangkis yang menjadi wakil Indonesia akan bertanding mengharumkan nama bangsa dalam turnamen kali ini. Ada empat wakil Indonesia dari dua sektor yang akan bertanding, sektor ganda campuran dan sektor ganda putra.

Di dua sektor lainnya, tunggal putra dan ganda putri, Indonesia tidak mempunyai wakil untuk berlaga dibabak semifinal usai wakil Indonesia didua sektor itu kalah dari lawannya masing-masing. Dari sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto harus mengakui keunggulan dari pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, dan menyerah dua set langsung. Sementara dari sektor ganda putri, Greysia/Apriyani takluk dari pasangan asal Jepang, Yuki/Sayaka, yang merukan unggulan kedua pada turnamen ini.

Namun, dari kedua sektor yang mampu menembus babak semifinal tersebut, wakil Indonesia justru akan berhadapan dengan sesama pebulutangkis asal Indonesia. Di sektor ganda campuran, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan menantang senior mereka yang juga unggulan pertama turnamen ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Ini adalah kali kedua mereka akan saling berhadapan setelah sebelumnya, Hafiz/Gloria mampu mengalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada kejuaran All England 2018 lalu dengan Rubber game, 21-18, 15-21, 29-30.

Pasangan Hafiz/Gloria memastikan tiket dibabak semifinal setelah pada delapan besar, mereka mampu mengalahkan pasangan yang juga berasal dari satu negara, yakni pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, dengan Rubber game,15-21, 24-22, 19-21.

Sementara itu, pasangan Tantowi/Liliyana pada babak delapan besar mengalahkan pasangan asal Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui, dua set langsung dengan skor 21-17, 21-14.

"Ketemu teman sendiri itu pasti lebih tegang. Kemarin saya bilang siapa yang siap dia yang unggul," kata Hafiz seperti yang dikutip dari laman PBSI.

Sementara di sektor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi unggulan pertama turnamen, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ini adalah kali pertama kedua pasangan itu akan saling berhadapan.

Meski belum pernah bertanding melawan Marcus/Kevin sebelumnya, namun keduanya sudah sering bertemu saat latihan. Rian pun tak segan memuji calon lawannya itu. Pasangan Minions –sebutan untuk Marcus/Kevin-  disebut memiliki kecepatan dan kekuatan yang sangat baik.

"Kevin/Marcus kecepatannya luar biasa, speed dan power bagus. Kami sering bertemu di latihan. Kapan lagi bisa lawan Kevin/Marcus, apalagi di rumah sendiri," katanya seperti yang dikutip dari laman PBSI.

Berikut adalah jadwal Semifinal Indonesia Open 2018 yang akan berlangsung mulai pukul 12.00, Sabtu (7/7) WIB, di Istora Senayan, Jakarta.

  • Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon  Vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) Vs Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan)

 

  • Ganda Putri

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) Vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok) Vs Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara (Jepang)

 

  • Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) Vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)

 

  • Tunggal Putra

Viktor Axelsen (Denmark) Vs Shi Yuqi (Tiongkok) 

Kento Momota (Jepang) Vs Lee Chong Wei (Malaysia) 

 

  • Tunggal Putri

Sung Ji-hyun (Korea) Vs Chen Yufei (Tiongkok)

Tai Tzu Ying (Taiwan) Vs He Bingjiao (Tiongkok)

Comment

login for comment

comented-news