Thailand 2-1 Indonesia, Thailand merebut juara group A Piala AFF U-19 2018 [Video Highlight]

Tue, 2018-Jul-10 07:28

Senin (9/7) malam di Stadion Gelora Delta, laga penyisihan group A piala AFF U-19 2018, Indonesia menghadapi Thailand. Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 harus menelan pil pahit pada laga terakhir mereka di grup A Piala AFF U-19 2018. mereka dibungkam Thailand U-19 dengan skor tipis 2-1.

Jalannya Pertandingan :

Babak pertama, Kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak menit awal pertandingan. Tekanan diberikan para pemain Indonesia. Namun masih bisa diredam dengan baik oleh para pemain Thailand.

Thailan juga tak tinggal diam. Mereka juga memberikan ancaman lewat sepakan Sampan Kesi, namun bisa diantisipasi kiper Indonesia, Muchamad Aqil Savik, dan bola muntah disapu Nurhidayat Haji Haris.

Hingga akhirnya, sepakan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Matee Sarakum, mampu mengoyak jala Indonesia. Skor pun berubah 1-0.

Para pemain Indonesia mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Tapi Thailand juga tak mengendurkan serangan.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0.

 

Babak Kedua, Indra Sjafri coba memperbaiki kondisi dengan memasukkan Witan Sulaeman untuk menggantikan Aji Kusuma. Permainan Garuda Nusantara pun membaik di lini serang. Tapi, Thailand memberi kejutan kedua pada menit ke-50.

 

Nakin Wisetchat melepas umpan silang yang tidak mampu dihadang oleh David Rumakiek dan Agil Savik. Matee Sarakum dengan mudah membobol gawang Indonesia yang tidak terkawal.

 

Saddil Ramdani menunjukkan aksinya. Pemain Persela Lamongan mendapat ruang dan melepas tendangan jarak jauh yang menjadi ciri khasnya. Tapi, upaya Saddil melambung dia atas mistar. Indonesia masih tertinggal 2-0.

 

Makin tertinggal, para penggawa Garuda Nusantara mencoba tampil lebih menekan. Namun solidnya organisasi permainan yang diterapkan Thailand membuat Nurhidayat dan kawan-kawan kesulitan.

Saddil memberikan ancaman lewat tendangan kaki kirinya. Namun bola masih bisa ditangkap dengan baik kiper Thailand, Nopphon Lakhonphon.

Begitu juga tendangan Witan Sulaeman masih melambung di atas gawang Thailand. Hingga akhirnya, Muhammad Rifad Marasabessy berhasil memecahkan kebuntuan skuat asuhan Indra Sjafri pada menit ke-84.

Rifad berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Todd Rivaldo Ferre yang membentur tiang gawang Thailand. Skor pun berubah 2-1.

 

Tekanan semakin gencar dilancarkan Timnas U-19. Peluang hadir melalui Saddil dan Todd Ferre, tetapi gagal berbuah gol.

Hingga waktu tersebut usai, tidak ada gol tercipta. Indonesia kalah dengan skor 2-1., sementara Indonesia merasakan kekalahan pertama di turnamen ini.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 : Aqil Savik, Kadek Raditya Maheswara, Nurhidayat Haji Haris, Rifad Marasabessy, David Rumakiek, Syahrian Abimanyu, Lutfi Kamal, Todd Ferre, Saddil Ramdani, Hanis Saghara, Aji Kusuma.

Pelatih: Indra Sjafri

 

Timnas Thailand U-19 : Nopphon Lakhonphon, Nakin Wisetchat, Kittitach Praniti, Sampen Kesi, Anusak Jaiphet, Nattawut Chootiwat, Kritsana Daokrajai, Thirapak Prueangna, Matee Sarakum, Suphanat Mueanta, Sittichok Paso.

Pelatih: Ithsara Sritharo

 

 

Video source : https://www.youtube.com/watch?v=caoU4xqy7hc

Comment

login for comment

comented-news