Video Highlight Portugal 3-3 Spanyol, Ronaldo menjadi 'juru selamat' Portugal dengan hat-trick nya

Fri, 2018-Jun-15 23:37

Laga panas yang tersaji antara Portugal versus Spanyol. Bertanding di Fisht Olympic Stadium. pada laga ini pelatih Fernando Hierro, tak ada perubahan dari Spanyol. Dia tetap menerapkan formasi 4-3-3. Diego Costa sebagai juru gedor diapit oleh David Silva dan Isco, sedangkan trio Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Koke menjadi metronom di lini kedua.

Skema ini direspons Fernando Santos dengan menerapkan pakem andalan Portugal, 4-4-2. Cristiano Ronaldo dan Goncalo Guedes didapuk sebagai duo penyerang. Turun ke bawah, kuartet gelandang diisi oleh Joao Moutinho, Wiliam Carvalho, Bruno Fernandes, dan Bernando Silva.

Sochi, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB, kedua tim mengawali laga dengan tempo cepat. pada menit ke-3 Ronaldo yang mencoba merangsek masuk ke pertahanan Spanyol di jegal oleh Nacho di dalam kotak pinalti yang kemudian diganjar pinalti. Ronaldo yang menjadi eksekutor, tak membuang kesempatan itu untuk mengecoh kiper David De Gea dan membawa Portugal unggul 1-0.

Tertinggal 1 Gol spanyol semakin menggempur pertahanan Portugal hingga di menit ke-24 Diego Costa berhasil menyamakan kedudukan.

Skor imbang membuat Spanyol bersemangat. Beberapa kali juara Piala Dunia 2010 itu mengancam lewat aksi Isco, Silva, dan Iniesta. akan tetapi Portugal yang memanfaatkan serangan balik justru menambah keunggulan, Saat pertandingan memasuki menit ke-44, De Gea sebenarnya mampu menghalau bola tendangan kaki kiri Ronaldo dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur ke tanah sebelum coba ditangkap sang penjaga gawang. Antisipasi De Gea tidak sempurna sehingga bola masuk ke gawang Spanyol dan Portugal unggul 2-1.

Spanyol tak hilang arah dengan penguasaan bola yang lebih unggul 61?rbanding 39%, Costa kembali menyamakan skor pada menit ke-55, lalu Spanyol berbalik unggul lewat tendangan spektakuler Nacho Fernandez pada menit ke-58. skor berubah menjadi 2-3 untuk keunggulan Spanyol.

Saat pertandingan waktu normal tersisa dua menit, Ronaldo kembali memperlihatkan kebintangannya. Dia dengan sempurna memanfaatkan tendangan bebas di luar kotak penalti karena bola tendangan kaki kanannya bersarang di pojok kiri atas gawang Spanyol. De Gea hanya terpana melihat jala gawangnya bergetar.

Namun, tidak boleh dilupakan oleh Ronaldo bahwa trigolnya tidak lepas dari kesalahan-kesalahan lini pertahanan lawan. Ambil contoh gol ketiganya. Cerita mungkin lain apabila Gerard Pique tidak ceroboh melakukan pelanggaran di depan kotak saat laga hampir rampung.

Begitu pula Nacho Hernandez. Gara-gara jegalan bek Real Madrid ini, Portugal mendapatkan hadiah penalti yang dikonversi menjadi gol oleh Ronaldo pada menit keempat.

Comment

login for comment

comented-news